Home > Berita dan Peristiwa, Pengalaman > Kalimalang, pagi hari, hujan.

Kalimalang, pagi hari, hujan.

Kalimalang, pagi hari, hujan.

Musim hujan, emang paling seru! Ke kampus jam 06.45, sampai jam 08.25. Silahkan hitung sendiri, berapa lama. Yeah, kalimalang.

Aslinya 2 jalur, dari arah bekasi dan Jakarta. Akhirnya dibuat menjadi 1 jalur menuju ke Jakarta mulai dai Pangkalan Jati. Horray! Lalu bagaimana dengan mereka yang menuju ke Bekasi? Pak Polisi Lalu Lintas Yang Terhormat dan Bijaksana memutuskan untuk mengalihkan arus ke jalur yang bisa dilalui oleh Metromini 58, klender.

Belok kiri kanan, macet, klakson, setelah Pak Supir berjibaku dengan hujan dan tukang parkir, akhirnya sampai juga kami di…

Pangkalan Jati!?

Walah, berangkat jam 06.30, sampe Pangkalan Jati jam 07.00?

Berdoa, cuma itu yang bisa saya lakukan. Moga-moga, dosennya kehujanan jadi telat juga…

Pak Supir pun melanjutkan perjalanannya, entah berapa Polisi dan Tukang Parkir yang dilewati, tapi masih saja macet. Memang sih, di depan Tom*ng Tol sempat lancar, tapi sampai ke Polsek Duren Sawit? Macet lageeee.

Komplek Billy&Moon, Pengalihan arus di Raden Inten II, lalu di Pom Bensin dekat perbatasan Jakarta-Bekasi, adalah titik macet terparah. Bisa 15 menit lebih angkot berada disana, cuman untuk membunyikan klakson! Huah, sudah jam 08.15! Kapan nyampenya ini?

Masuk bekasi, masih terkena macet juga. Ternyata sumbernya ada di bawah jembatan tol, apalah namanya itu daerah, tak tahu saya. Yang pasti, daerah tersebut banjir setinggi 10 cm. Lumayan, buat jadi kolam ikan.

Setelah sampai kampus, gw berlari kedalam, berharap kelas masih sepi. Ternyata benar, masih sepi. Tapi sudah ada dosennya.

Apakah boleh masuk?

“Silahkan” kata beliau.

Alhamdullilah…

Ternyata perjuangan pagi ini, tidak sia-sia.

Kalimalang, pagi hari, hujan.

Adalah momen penuh perjuangan.

Jika pohon terakhir sudah ditebang, dan sungai terakhir sudah mengering, maka manusia baru sadar, bahwa uang tidak bisa dimakan.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: