Home > SMA > SMA Chapter 1: Ishida Ryuuken

SMA Chapter 1: Ishida Ryuuken

Tokoh>Bleach>Ishida Ryuuken
SMA kali ini akan membahas tentang tokoh favorit saya dalam anime, Ishida Ryuuhan. Atau dikenal juga sebagai Ishida Ryuuken.
Nama: Ishida Ryuuken
Usia: Tidak diketahui, kemungkinan 30-an
Tanggal lahir: Tidak diketahui
Status: Duda
Afiliasi: Quincy
Titel: Quincy Terakhir
I have no interest, and you (Uryuu) have no talent.
Ishida Ryuuken adalah manajer dari Rumah Sakit Umum Kota Karakura (Agar lebih mudah, mari kita singkat menjadi RSUK) Dia dikenal sebagai orang yang dingin, cuek, dan tidak terlalu peduli.  Walaupun begitu, ia diketahui mempunyai perhatian cukup besar kepada anaknya sendiri, Ishida Uryuu (Ya iyalah! Anaknya), walaupun Uryuu sering mensalah-artikan…
Pertama kali muncul di Chapter 186, ia muncul memberi bantuan kepada Uryuu ketika Uryuu masih kehilangan kemampuannya sebagai Quincy. Setelah membunuh Arrancar hanya dengan3 kali tembakan sebelah tangan (Secara teknis, dia adalah orang pertama yang membunuh Arrancar dalam dunia Bleach) dan mengatakan bahwa Uryuu bodoh karena pergi ke Soul Society saat kekuatannya belum dewasa, ia langsung membeberkan jati diri aslinya, seorang Quincy Terakhir! Atau yang terkenal sebagai “The Last Quincy” (Gambar 1, Gambar 2)
Mengklaim dirinya menguasai segala macam teknik dan kekuatan Quincy, ia lalu menawarkan bantuan kepada Uryuu untuk memulihkan kembali kekuatan Quincy miliknya yang hilang karena Uryuu menggunakan “Wujud Terakhir Quincy” (Quincy Last Form).
Secara teknis, kekuatan Uryuu belumlah dewasa saat ia menggunakan Wujud Terakhir Quincy. Jadi Uryuu terkesan memaksakan diri dan kekuatannya. Itulah mengapa kekuatan Uryuu hilang. Pertanyaannya sekarang, apakah saat kekuatannya telah dewasa, Uryuu dapat menggunakan Wujud Terakhir Quincy tanpa kehilangan kekuatan?

Tapi bantuannya tidak gratis. Sebagai imbal balik, dia menginginkan Uryuu tidak lagi berhubungan dengan segala hal yang berbau Shinigami.

Ryuuhan diketahui mempunyai hubungan dengan ayah Ichigo, Kurosaki Ishhin. Ini terlihat di Chapter 241 Ia juga diketahui mempunyai hubungan atau setidaknya mengenal Urahara Kisuke. Apa dan bagaimana bentuk hubungan mereka, sampai saat ini masih menjadi misteri. Namun ada 1 yang jelas, Isshin dan Ryuuken sama-sama seorang dokter.

Masih banyak hal yang belum dijelaskan mengenai Ryuuken. Siapa istrinya (Ibu dari Uryuu), mengapa ia tidak suka menggunakan kekuatan Quincy miliknya, dan sebagainya.

Sekian SMA kali ini. Saya akan melanjutkannya dilain waktu.

Terima kasih!

Categories: SMA
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: