Home > Jajak Pendapat & Survei > Apa yang dimaksud dengan “Bermain poin”?

Apa yang dimaksud dengan “Bermain poin”?

[Perintah]
-> Yang dapat menerangkan arti “Bermain poin” dengan baik dan benar akan mendapatkan BA!
-> Beri Thumb Up pada penjawab yang memiliki jumlah poin lebih sedikit dari jumlah poinmu!
-> Klik Bintang jika jumlah poin kamu lebih sedikit dari jumlah poinku!
[Bonus]
Apakah Perintah-Perintah diatas adalah salah satu jenis dari “Bermain poin”???

Rincian Tambahan
Kalau yang menjawab asal dapat poin sih udah tahu, tapi waktu buat pertanyaan yang benar-benar (sepertinya) nggak ada unsur pelanggarannya masih kena pelangggaran karena “Bermain poin” sih benar-benar keterlaluan deh, itu sih namanya “Poin saya dipermainkan oleh Y!A”

@ Sheratan
Ingat, 1 TU = 1 Poin hanya berlaku pada Jawaban Terbaik…

Jawaban:

Hmm… bener juga…

Pedoman Komunitas…. go!
Perhatikan:

“Namun, kebanyakan orang tidak mengerti bahwa ‘mempermainkan nilai’ dan ‘mempertahankan tempat’ juga dianggap curang.”

Mempermainkan nilai=mempermainkan poin.

Lihat lanjutannya:
“Menjawab pertanyaan hanya dengan ‘Terima kasih untuk dua nilai ini’, ‘Pilih aku sebagai yang terbaik’, ‘STT’ (Saya tidak tahu), ‘Lakukan pencarian’, dsb, tanpa menyertakan jawaban yang logis.”

Artinya, kita cuman mau numpang dpt 2 poin tanpa bisa kasih jawaban apapun. (Mempermainkan nilai? Spamming?)
catt: STT=IDK (I don’t Know)
————————-
“Memposting pertanyaan yang menawarkan poin untuk alasan lain selain dari mendapatkan jawaban terbaik. Contohnya, ‘Poin gratis untuk orang pertama yang memposting sebuah jawaban?’ atau ‘Buat saya tertawa dan dapatkan 10 poin?’ Namun Anda boleh menulis Anda akan memberikan 10 poin untuk orang yang bisa memberikan jawaban terbaik jika Anda menyertainya dengan pertanyaan yang logis.”

Cukup jelas.
————————
“Memposting ‘Berikan bintang pada pertanyaan saya?’ tanpa menyertakan pertanyaan yang logis.”

Sudah sering diakali sm user Y!A. Tahu kan gimana caranya biar minta bintang tp gak dihitung pelanggaran…🙂
———————–
Menjawab dengan “edit” atau “.” atau jawaban seperti ini lainnya agar dapat mempertahankan tempat Anda pada halaman pertanyaan.

Nah, ini seperti booking tempat, mungkin?
———————

Kesimpulan:
Bermain poin itu artinya berusaha mendapatkan poin berapaun besarnya, tanpa ada usaha atau balasan apapun ke komunitas Y!A secara umum, atau kepada sang penanya secara khusus.

Mohon maaf klo kurang jelas…

Bonus: Sepertinya, iya.
“Beri Thumb Up pada penjawab yang memiliki jumlah poin lebih sedikit dari jumlah poinmu!”
– Menyalahgunakan fungsi TU. Ingat, 1 TU=1 Poin

Aduh, kayaknya gw sok tahu banget dan mirip siapaaaa gitu….
Koreksi saya jika saya salah.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: