Home > Pengalaman, Teknologi > Misterius!

Misterius!

Kemarin, sempat muncul masalah misterius pada HDD komputer saya. Sebagai info, HDD utama saya adalah WD Cavia Blue 160GB SATA II. Apa masalahnya? Begini.1. Pertama-tama, HDD mengeluarkan bunyi-bunyian misterius… macam… “Crek-crek-crek” atau… ngg… susah lah! Pokoknya aneh! Padahal biasanya bunyinya itu adem tanpa suara.

2. Lalu akhirnya lampu penunjuk kerja sistem melotot terus… warnanya merah terus, seakan-akan sedang memproses data yang sangat berat. Padahal komputer lagi idle.

3. Berlanjut. Booting menjadi lamaaaa sekali. Saya memakai Windows XP. Biasanya, garis hijau yang keluar waktu loadng, yang jalan itu, cuma nongol 6-7x, lalu welcome screen. Nah, ini sampai 30x baru hilang. Total waktu yang dibutuhkan dari nyala sampai stabil: 20 menit.

4. Dan akhirnya, tidak mau loading sama sekali. Selesai bunyi “tit”, layar hitam.

Kira-kira apa penyebabnya? Dan bagaimana cara saya menyelesaikannya?
Tunggu tulisan saya berikutnya…😛

Categories: Pengalaman, Teknologi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

