Home > Pengalaman, Teknologi > Apakah notebook dengan AMD Athlon Neo X2 L335 (dual core, 1.6 GHz, 512MB cache) nyaman untuk programming?

Apakah notebook dengan AMD Athlon Neo X2 L335 (dual core, 1.6 GHz, 512MB cache) nyaman untuk programming?

Sumber

Saya berencana untuk membeli sebuah notebook / sub-notebook yang ringan (< 1,5 kg). Notebook ini akan saya pakai untuk menjalankan perangkat-perangkat lunak untuk programming, seperti Visual Studio, SQL Server, Oracle, dan semacamnya. Notebook yang saya incar adalah MSI Wind U230 yang menggunakan AMD Athlon Neo X2 L335. Saya tidak mengharapkan performa yang hebat dari prosesor ini. Namun, untuk keperluan saya, apakah prosesor ini akan membuat saya “sengsara”?
Saya juga seorang programmer yang masih belajar.

Menurut saya, sebaiknya anda menggunakan laptop yang lebih bertenaga. Saya pernah mencoba Visual Studio 2005 dengan RAM 1 Gb, Pentium Dual Core 2,0Ghz hasilnya masih cukup berat (apalagi saat encoding/decoding dan membuat file *.exe nya) , walaupun dapat ditoleransi. Bagaimana dengan 512Mb? Apalagi SQL Server.

Coba cari laptop dengan RAM minimal 1Gb, Processor AMD Turion II/Intel Pentium Dual Core. Urusan tipe dan pabrikan, saya rasa sama semua. Makin besar RAM dan makin canggih processor, tentunya

Categories: Pengalaman, Teknologi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

